Friday, February 13, 2015

Tips Nyaman Berwisata dengan Jalan Kaki

Tips Nyaman Berwisata dengan Jalan Kaki - Salah satu cara yang paling asyik dan berkesan jika berwisata di suatu destinasi yaitu dengan berjalan kaki. Tetapi ada beberapa yang harus diperhatikan dan wajib diingat sebelum berwisata dengan jalan kaki ini. Jika tidak dipersiapkan secara matang, kemungkinan hal-hal yang tidak inginkan pun bisa terjadi, rencana berwisata yang nyaman pun terganggu. Jadi agar agenda jalan kaki anda nyaman, seru dan juga aman, anda perlu memperhatikan beberapa tipsnya. Berikut tips yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber :

Siapkan Stamina

cekhotelmurah.com - Tips Nyaman Berwisata dengan Jalan Kaki
Tips Nyaman Berwisata dengan Jalan Kaki yang paling pertama adalah Stamina. Stamina Bisa jadi hal yang paling dibutuhkan saat berwisata jalan kaki. Biar wisata dengan berjalan kaki ini lancar, Anda harus memastikan tidur yang cukup pada malam sebelumnya, dan mengisi perut anda sebelum berjalan kaki. Tidak perlu makanan yang terlalu berat, siapa tahu Anda ingin berwisata kuliner sambil jalan-jalan.

Bawa perbekalan

Cemilan baik itu permen atau snack, Roti atau cokelat adalah beberapa sumber tenaga yang musti dibawa. Silahkan anda membawa bekal tersebut secukupnya dalam tas, termasuk juga air mineral. Tidak sedikit turis asing yang membawa satu liter air mineral di tangan mereka saat jalan-jalan. Itulah tips Nyaman Berwisata dengan Jalan Kaki yang paling kedua yang tidak boleh dilewatkan.

Gunakan tas dan sepuatu yang praktis dan nyaman

Tips selanjutnya yaitu Tas. Kenapa tas? tas bisa jadi hambatan saat sedang asyik dan nyaman-nyamannya anda berwisata jalan kaki. Tentunya Anda Tidak mau 'rempong' karena membawa tas yang terlalu besar, atau repot membawa barang lainnya karena tas terlalu kecil. Gunakanlah tas yang ukurannya pas, ransel mungkin bisa jadi pilihan yang lebih baik. Selain tas Sepatu juga harus diperhatikan dalam berwisata dengan jalan kaki maka itu baiknya anda menggunakan sepatu yang nyaman. Catatan penting bagi traveler wanita, untuk tidak menggunakan flat shoes apalagi high heels. Kaki Anda bisa-bisa lecet, sehingga mengganggu agenda berwisata. Gunakanlah sepatu atau sandal yang nyaman seperti kets dengan sol yang cukup tebal dan empuk. Semoga Tips Nyaman Berwisata dengan Jalan Kaki yang ketiga ini tidak anda lupakan :-)

Selalu Perhatikan Rambu Jalan

tips selanjutnya adalah hati-hati. Satu hal yang wajib Anda lakukan saat berwisata jalan kaki adalah berhati-hati. Hal yang perlu diperhatikan Tidak hanya barang Anda sendiri, tapi juga lalu lintas sekitar. Perhatikan rambu jalan dan aturan lainnya seperti tempat menyeberang. Anda Tidak mau agenda jalan kaki berakhir di rumah sakit bukan? :-)

Tanya Polisi

Warga lokal adalah pemandu paling baik. Tapi harus diingat, Tidak semua orang tahu dan mau menjawab pertanyaan soal arah jalan maupun pertanyaan lain. Polisi adalah 'target' terbaik untuk bertanya soal ini.

Istirahat

Anda Capek ketika ditengah perjalanan wisata anda? Maka Beristirahatlah, jangan paksa tubuh Anda untuk berjalan jauh, sesuaikan dengan kemampuan. Jangan lupa beristirahat di sela-sela berjalan kaki. Namun hal yang harus diingat, anda harus pandai-pandai memilih tempat istirahat yang sekiranya aman. Anda bisa sambil minum dan mengunyah camilan yang dibawa.

Semoga tips nyaman berwisata dengan jalan kaki yang telah anda baca bermanfaat, jika dirasa tips ini sangat bermanfaat dan orang disekitar anda harus tahu info ini, silahkan share dengan account media sosial facebook, twitter atau google plus anda.

Terima kasih
Cekhotelmurah.Com