Saturday, November 8, 2014

Info Tempat Wisata di Jambi

Info Tempat Wisata di Jambi - Salah satu wilayah di Indonesia yang penuh dengan keindahan alamnya selain Bali, Bandung, Papua, Lombok adalah Jambi. Jambi adalah sebuah provinsi Indonesia yang terletak di pesisir timur di bagian tengah Pulau Sumatera. Keindahan alam yang dimiliki di daerah Jambi bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung kesana. Sangat sayang untuk dilewatkan dengan berbagai macam aneka wisata disana jika anda berkunjung ke Jambi.

Semua tempat tersebut dapat dijadikan alternatif liburan yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga atau pasangan Anda. Apalagi untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut, Anda tidak memerlukan biaya yang besar. Sehingga, Anda dapat menghemat biaya pengeluaran Anda untuk berlibur.

Tempat Wisata di Jambi


Beberapa objek wisata jambi yang popular antara lain:

1. Tanggo Rajo

Info Tempat Wisata di Jambi - Tanggo Rajo

Tanggo Rajo merupakan objek wisata yang terdapat di pusat Kota Jambi yang letaknya di pinggiran Sungai Batanghari. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata terbaik yang memberikan keindahan matahari terbenam yang romantic. Sambil menikmati keindahan yang ditampilkan, Anda dapat menikmati berbagi kuliner khas dari Kota Jambi.

Tentu saja untuk menikmati semua hal tersebut, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Mengabadikan momen bersama pasangan ketika matahari terbenam menjadi pilihan yang tepat berlibur di Tango Rajo. Bahkan, Anda juga dapat menggunakannya sebagai foto pre wedding yang romantis.

2. Danau Kerinci

Info Tempat Wisata di Jambi - Danau Kerinci

Danau Kerinci adalah danau terbesar yang kedua di Sumatera. Luas danau Kelinci kurang lebih 5000 m2 dengan ketinggian mencapai 783 m di atas permukaan laut dan kedalaman kurang lebih 110 meter. Danau Kerinci memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Di Danau tersebut, Anda dapat melakukan aktifitas memancing berbagai ikan khas daerah Sumatera. Tentu saja itu menjadi hal yang menarik untuk dilewatkan, apalagi jika Anda merupakan orang yang hobi memancing.

3. Danau Gunung Tujuh

Info Tempat Wisata di Jambi - Danau Gunung Tujuh
 
Danau tersebut dikelilingi oleh 7 gunung, oleh karena itu, danau tersebut disebut sebagai Danau Gunung Tujuh. Danau tersebut memiliki keunikan, dimana danau terletak di atas gunung. Bahkan, Danau Gunung Tujuh merupakan danau tertinggi kawasan Asia Tenggara. Luas danau mencapai 960 Ha dengan panjang mencapai sekitar 3 Km.

Sedangkan lebarnya mencapai 4,5 m. Danau Gunung Tujuh terdapat di Desa Pelompek Kecamatan Kayu Aro. Jika Anda ingin mengunjungi Danau Gunung Tujuh, maka Anda harus melakukan jalan kaki dengan melewati jalan yang setapak kurang lebih 3 jam.

4. Sungai Batang Hari
Batang Hari merupakan sungai terpanjang yang ada di Pulau Sumatera. Panjang sungai ini cukup panjang, yakni kurang lebih 800 km. Air pada sungai berasal dari Gunung Rasan, sedangkan bagian hulu dari sungai tersebut adalah Danau Diatas. Danau tersebut saat ini masuk wilayah Solok,kemudian mengalir ke arah selatan sampai dengan daerah Sungai Pagu.

Di daerah Sungai terdapat area pertambangan yang membuat kerusakan alam di daerah tersebut. Hal ini tentu sangat disayangkan mengingat Sungai Batang Hari merupakan sungai yang penuh dengan keindahan alamnya.

Semua Wisata Jambi di atas tentu dapat menjadi alternatif liburan yang mengasyikkan. Segera datang ke Kota Jambi untuk melihat secara langsung semua obyek wisata di atas.
sumber info : panoramadunia.com
Info Hotel Murah di Jambi bisa dicek disini