Tuesday, October 21, 2014

Info Tempat Wisata Menarik di Solo

www.cekhotelmurah.com | Info Tempat Wisata Menarik di Solo - Menikmati tempat wisata Solo memang memberikan suasana berbeda untuk liburan Anda. Solo sebagai kota yang memiliki tingkat kesejarahan tinggi dalam sistem kerajaan pada masa lalu menyisakan kebudayaan dan norma yang menjunjung tinggi adat istiadat Jawa. Solo merupakan kota yang bertetangga dengan Jogjakarta.

Info Tempat Wisata Menarik di Solo

Dari aspek kesejarahan, Solo memiliki ikatan erat dengan Jogjakarta. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Solo dan Jogja merupakan sisa kerajaan Mataram yang dibagi menjadi dua kerajaan dengan ditandai oleh perjanjian ganti. Sisa budaya dan kerajaan tersebut sampai kini masih terjaga baik oleh masyarakat, sehingga Solo menjadi daerah tujuan wisata budaya yang ayak untuk Anda kunjungi.
Tempat Wisata Solo Jawa Tengah

Info Tempat Wisata Menarik di Solo
Photo Credit : www.senengdolan.com

Di pusat Kota Solo terdapat keraton Pakubuwono yang sampai saat ini masih berdiri kokoh. Meskipun akhir-akhir ini sempat terjadi konflik perebutan tahta, tetapi Keraton Solo masih tetap mempunyai daya tarik wisata sejarah yang tinggi. Keraton Kasunanan Solo sampai saat ini di buka untuk umum sebagai museum sejarah, sebab Keraton Solo menjadi ikon tempat wisata Solo yang terkenal bahkan sampai mancanegara.

Buktinya, banyak wisatawan asing yang mengunjungi keraton ini sebagai rangkaian wisata sejarah dari keraton Jogjakarta. Selain wisata sejarah dan budaya Keraton Solo, ternyata masih menyimpan lokasi wisata menarik lainnya. Salah satunya adalah tempat wisata batik yang terkenal sampai seluruh dunia. Batik Solo mempunyai ciri khas tersendiri yang bisa menjadi oleh-oleh dari perjalanan wisata Solo. Tempat wisata Solo lainnya adalah wisata belanja tradisional Pasar Klewer yang letaknya tidak jauh dari pusat Kota Solo atau Surakarta. Akses dari Stasiun Balapan Solo menuju Pasar Klewer cukup dekat, Anda bisa berjalan kaki untuk menuju Pasar Klewer. Pasar tradisional ini menjual berbagai produk seperti lazimnya pasar tradisional.

Info Tempat Wisata Menarik di Solo
photo credit : andikaawan.blogspot.com

Info Tempat Wisata Menarik di SoloJika di Jogja ada Pasar Beringharjo, maka di Solo ada Pasar Klewer. Di sini Anda bisa membeli produk yang menjadi ciri khas Solo seperti batik dan kerajinan serta berbagai produk di Pasar Klewer. Harga yang dijual di Pasar Klewer sangat terjangkau, karena Pasar Klewer ini juga menjadi pasar grosir yang ada di Solo.

Rujukan selanjutnya jika Anda ke Solo adalah Tawan mangu. Meskipun letaknya ada di Kabupaten Karang Anyar, tetapi Tawan mangu lebih identik dengan Kota Solo. Tawan mangu merupakan tempat wisata alam air terjun yang berada di kaki Gunung Lawu. Jarak dari pusat Solo ke Tawan mangu kurang lebih ditempuh dengan waktu 45 menit.

Udara yang sejuk di lereng Gunung Lawu membuat suasana air terjun sangat asri. Tanaman yang tinggi dan hijau masih banyak dijumpai yang menjadi habitat kawan kera lokal. Anda bisa menginap di sekitar lokasi air terjun Tawan mangu untuk melewatkan malam dan pagi yang segar. Di sekitar lokasi banyak didapati losmen dan penginapan tarif murah. Sekiranya cukup sekian informasi tentang Info Tempat Wisata Menarik di Solo.
Source : panoramadunia.com