Wednesday, May 21, 2014

Tips Cara Agar Biaya Perjalanan Wisata Anda Lebih Murah

Tips Cara Agar Biaya Perjalanan Wisata Anda Lebih Murah - Melakukan perjalanan wisata atau travelling memang sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama dengan keluarga atau orang-orang yang kita cintai. Tapi tentu saja selain menyenangkan, melakukan perjalanan wisata juga bisa menguras kantong Anda jika tidak benar-benar direncanakan dengan baik.

Lantas bagaimana caranya agar biaya perjalanan wisata bisa menjadi jauh lebih murah ? Berikut ini adalah 5 cara agar biaya perjalanan wisata Anda menjadi jauh lebih murah tanpa mengurangi kenyamanan Anda dalam melakukan kegiatan perjalanan wisata Anda.

Cara membeli tiket pesawat agar mendapat harga murah

Jika Anda ingin berlibur ke suatu tempat yang mengharuskan Anda naik pesawat, maka sebaiknya Anda memesan tiket pesawat jauh hari sebelum hari keberangkatan dan sebaiknya pemesanan tiket di lakukan pada hari Senin malam atau hari Selasa, mengapa ? karena biasanya pada hari itu maskapai penerbangan melepas tiketnya dengan harga yang relatif murah. Jika Anda pergi berdua, sebaiknya tidak melakukan pembelian tiket secara bersamaan, karena sistem pemesanan tiket secara otomatis akan mencarikan kursi kosong yang berdampingan dan hal ini membuat harga tiket bisa lebih mahal. Lakukan pembelian tiket secara terpisah, meskipun mungkin dengan konsekuensi duduk terpisah dengan pasangan Anda, namun jika memang benar2 ingin menghemat pengeluaran lakukan hal tersebut.

Cari diskon yang terbaik dan bandingkan setiap penawaran akomodasi dan transportasi yang ada

Di era informasi seperti saat ini tidaklah sulit menemukan berbagai penawaran akomodasi dan transportasi melalui internet. Setiap kali ingin melakukan perjalanan wisata, sebaiknya Anda mencari penawaran terbaik dari para penyedia jasa akomodasi dan transportasi yang banyak tersebar di internet.

Sewa rumah sebagai alternatif tempat menginap di tempat tujuan wisata

Tinggal di hotel selama berwisata memang jauh lebih nyaman dan terjaga privasi Anda, namun tidak ada salahnya sesekali Anda menyewa rumah-rumah penduduk yang disewakan bagi para pelancong ketika berwisata ke suatu tempat. Tinggal dirumah penduduk setempat, selain bisa menghemat biaya juga akan menambah wawasan Anda tentang tempat-tempat wisata tersebut, karena biasanya dengan senang hati sang pemilik rumah akan bercerita panjang lebar tentang berbagai macam tempat menarik di tempat itu yang mungkin saja akan terlewat jika Anda menginap di hotel.

Beberapa situs seperti homeexchange.com dan airbnb.com memberikan informasi rumah rumah penduduk lokal yang bisa disewa bagi para wisatawan.

Pesan akomodasi dan transportasi melalui situs pemesanan

Bila Anda lebih suka tinggal di hotel dibanding menyewa rumah2 penduduk maka Anda bisa melakukannya jauh-jauh hari melalui pelbagai situs pemesanan di Internet. Misalnya pegipegi.com, melalui situs itu, Anda tidak hanya dapat memesan kamar yang sesuai dengan budget Anda tapi terkadang bisa juga meraih sejumlah hadiah atau potongan harga tertentu. Selain bisa memesan kamar hotel, melalui situs pegipegi.com Anda juga bisa memesan tiket pesawat.

Mendaftar sebagai member di situs penyedia akomodasi dan tranportasi

Terkadang hotel, maskapai penerbangan dan tempat penyewaan mobil memberikan formulir keanggotaan bagi pelanggannya. Jika Anda mendapat fomulir itu, tidak usah segan atau malas untuk mengisinya. Sebab biasanya perusahaan perjalanan banyak memberikan pelayanan atau fasilitas gratis bagi anggotanya. Kalaupun tidak, Anda akan mendapat sejumlah poin tiap menggunakan fasilitas perusahaan terkait. Lagi-lagi poin itu bisa Anda tukar di kemudian hari untuk mendapat potongan harga.

Mungkin Anda punya cara lain untuk menghemat pengeluaran selama melakukan perjalanan wisata ke tempat wisata tujuan Anda ?
sumber :
indrashare.com