Saturday, April 26, 2014

Liburan Bersama Keluarga ke Taman Safari Indonesia

Liburan Bersama Keluarga ke Taman Safari Indonesia - Nama Taman Safari Indonesia (TSI) memang sudah kondang ke seantero Nusantara. Banyak orang sengaja meluangkan waktu datang ke Taman Safari Indonesia saat musim leburan tiba, seperti pada akhir tahun atau setelah hari Raya yang memang mempunyai jumlah liburan yang cukup panjang. Berkunjung TSI bukanlah buang buang tenaga atapun uang. Berkunjung ke tempat ini sangat memuaskan.

Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor


Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor

Taman Safari Indonesia adalah kebun binatang pertama yang menerapkan konsep alam terbuka. Setelah itu, baru diikuti oleh kebun binatang lainnya seperti yang ada di Bali dan di Pasuruan. Namun tetap saja, hewan hewan yang hidup di tempat ini dibuat agar sebahagia mungkin dengan hidup dan tempat barunya.

Taman Safari Indonesia berada di kawasan Puncak tepatnya di Cisarua Bogor yang menjadi tempat wisata favorit keluarga di Bogor. Taman Safari merupakan konservatory dari Taman Nasional Gede Pangrango Jawa Barat. Tempatnya sendiri sejuk karena merupakan pintu gerbang masuk ke Taman Nasional Gede Pangrango. Untuk tiket masuk pun tidak dibandrol dengan harga yang mahal, cukup membayar sekitar Rp. 80.000 saja per kepala. Anak anak di atas tiga tahun sudah bayar penuh.

Saat masuk ke Taman Safari Indonesia, anda akan disambut dengan deretan pohon pohon besar yang kemungkinan sudah lama tumbuh di sana. Udara tempat ini hanya berkisar antara 16 sampai 24 derajat Celcius saja. Jadi dijamin sangat sejuk.
Melihat Hewan Liar Dari Mobil Taman Safari

Melihat Hewan Liar Dari Mobil Taman Safari

Anda bisa berkeliling menggunakan mobil pribadi mengelilingi Taman Safari. Usahakan untuk tidak mengganggu hewan hewan yang ada di depan anda. Jangan turunkan juga jendela atau bahkan keluar dari mobil karena akan berbahaya. Terutama bila anda berada di kawasan kekuasaan Singa, Macan, dan Kumbang. Anda akan melihat Singa setinggi mobil sedan atau Badak yang lebih tinggi dari sedan.

Selain berkeliling dengan mobil untuk melihat koleksi Taman Safari Indonesia, anda bisa menikmati beberapa kegiatan yang ditawarkan oleh pihak pengelola.

Baby Zoo

Di Baby Zoo anda bisa mengajak buah hati anda untuk lebih mengenal binatang dari jarak dekat. Ya, anak anak dari Singa, Macan, Orang Utan dan beberapa hewan lainnya bisa diajak bermain dan dipegang pegang. Atau bahkan bila anda cukup narsis, maka berfotolah bersama anak anak binatang tersebut karena masih lucu lucu.

Jangan khawatir, walau binatang buas akan tetapi mereka masih anak anak dan tidak akan bertindak jahat kepada anda. Mereka masih kecil dan belum berbahaya. Hanya saja hati hati saja pada cakarnya. Selain itu juga ada burung burung yang bisa diajak untuk berfoto Ria. Kakatua dan Nuri adalah burung favorit pengunjung.

Ada anak Orang utan yang lucu yang sangat pemalu biasanya. Seperti kelakuan bayi juga, dia sangat lengket pada keepernya. Beda dengan anak anak Macan maupun Singa, mereka senang saja dibelai belai.

Wild Wild West

Wild wild west merupakan pertunjukkan ala koboi yang diadakan oleh pengelola Taman Safari. Pertunjukkan ini gratis jadi nikmati saja. Lagipula cukup menghibur dengan gerombolan kuda, kambing dan ayam yang dijadikan figuran dalam ceritanya.

Selain Baby Zoo dan Wild Wild West, Taman safari Bogor juga menyediakan kegiatan lainnya yang bisa anda nikmati. Seperti kincir raksasa, gajah tunggang, bus safari, danau buatan, sepeda air, kano. Ada juga kolam renang yang dilengkapi dengan seluncur ombak, kereta api mini yang berkeliling melintasi perkampungan dengan nuansa Afrika, bom bom car, rumah setan, taman burung, kuda tunggang, komedi putar, children’s play ground, pentas sirkus, gocar, ada juga panggung terbuka untuk menampilkan sulap. Semuanya ada di Taman Safari Indonesia dan siap memuaskan liburan anda bersama keluarga.