Saturday, August 9, 2014

Tidak Mau Dijambret Saat Traveling? Ikuti 6 Langkah ini

www.cekhotelmurah.com  » Tidak Mau Dijambret Saat Traveling? Ikuti 6 Langkah ini - Orang-orang yang ingin pergi berlibur ingin mendapatkan kenyamanan, ketenangan, kebahagiaan atau ingin merefreshkan pikiran dari rutinitas kerja sehari-hari. Tujuan pergi berlibur tersebut tentunya pasti terusik jika ada masalah yang muncul dilapangan salah satunya yaitu dijambret dan sudah tentu raut muka kesal, marah atau nyesal menhampiri kita. Kita harus tahu bahwa ancaman pencopetan dan penjambretan kerap mengintai turis saat traveling ke suatu tempat. Nah, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya ikuti 6 tips berikut ini. Diintip dari Readers Digest, Senin (24/3/2014) inilah 6 tips langkah-langkah biar kita terhinda dari penjambret saat traveling:

Manfaatkan aplikasi ponsel

Jika ponsel Anda memiliki aplikasi kode penguncian ponsel, gunakan ini. PIN pada ponsel yang hanya diketahui Anda membuat pencopet kesulitan untuk membuka. Lebih canggih lagi, download aplikasi 'Where's my android?' atau 'Find iPhone'. Ini membantu Anda menemukan ponsel jika hilang dijambret orang

Letakkan tas selalu di bagian depan tubuh

Selain jangan menyimpan barang di saku belakang, hindari juga membawa tas dengan posisi di belakang. Bawalah tas di bagian depan tubuh. Penjambret umumnya mengincar turis yang lengah dengan bawaannya, khususnya mereka yang menyimpan tas di belakang belakang. Untuk itu simpan di bagian depan agar Anda bisa lebih mudah mengawasi tas.

Hati-hati di tempat ramai

Banyak penjambret dan penjahat lainnya sengaja membuat keramaian di suatu tempat. Entah mereka berpura-pura adu jotos atau secara tiba-tiba membuat kumpulan yang menarik perhatian. Jika benar melihat situasi ini, Anda jangan terpancing. Cukup lihat dari jauh dari tetap waspada. Siapa tahu keramaian yang terlihat di depan buatan sekelompok penjambret. Biasanya, ada salah satu perampok yang bertugas mencari mangsa yang lengah akibat keramaian.

Jangan simpan barang berharga di kantung belakang


Saat berjalan-jalan, hindari menyimpan ponsel, dompet, uang, paspor atau karti kredit di kantung belakang. Kantung belakang merupakan sasaran empuk para penjambret. Saat lengah, ia bisa menarik barang yang ada di kantung belakang dan langsung kabur.

Hati-hati saat makan

Ketika menyantap makanan, jangan meninggalkan ponsel, dompet atau barang berharga lain di atas meja begitu saja. Penjambret bisa saja langsung merampas barang tersebut dan lari menjauh ketika Anda lengah.

Tinggalkan barang tak penting

Terlalu banyak membawa barang dan tas cuma bisa merepotkan Anda. Barang yang diawasi pun jadi semakin banyak. Ketika sibuk merapikan barang bawaan dalam satu tas, penjambret memiliki peluang untuk mengambil tas yang lain. Hati-hati!

sumber artikel : travel.detik.com