Sunday, January 18, 2015

6 Tips Rencana Liburan di Tahun 2015

6 Tips Rencana Liburan di Tahun 2015 - Menyusun rencana liburan bisa dikatakan kegiatan yang paling menyenangkan, apalagi menyusun rencananya masih diawal-awal tahun, semua anggota keluarga setidaknya harus berkumpul bersama, mencari-cari hari yang pas di kalender liburan nasional 2015 bersama-sama. Apalagi jika ada anak harus mengkondisikan dengan liburan sekolah 2015.

6 Tips Rencana Liburan di Tahun 2015

Sebagai informasi guna memudahkan anda dan sekeluarga, dalam kesempatan kali ini cekhotelmurahdotcom akan memberikan 6 Tips yang perlu disimak berikut ini :

1. Pilihlah tempat wisata yang akan anda kunjungi

Rencana pertama yang paling penting adalah tempat wisata. Sebelum memantapkan liburan, salah satu hal penting harus anda lakukan adalah memilih destinasi wisata. Selagi masih awal tahun, anda memiliki banyak waktu untuk memilih tempat mana yang akan dikunjungi di tahun ini. Biasanya, tempat yang belum dikunjungi sebelumnya bisa menjadi pilihan yang paling diprioritaskan. Memilih tema tempat wisata juga bisa dipikirkan, sebagai contoh ketika akan menghadapi liburan imlek 2015, atau liburan lebaran 2015 memilih liburan dan tempat apa yang paling cocok dengan suasana tersebut, tapi semuanya itu terserah anda yang penting lokasi tempat sudah matang dan siap untuk dikunjungi.

2. Siapkan Budget atau anggaran

Tips kedua ini tidak kalah pentingnya dengan tips pertama tadi, Anggaran atau biaya yang akan tidak akan lepas dari kegiatan menyusun rencana liburan Bagaimanapun, anggaran memegang peranan penting untuk melancarkan rencana liburan anda. Khusus tips tentang anggaran ini, anda usahakan tidak boleh gegabah dan harus dengan tepat membagi pengeluaran, mulai untuk tiket transportasi, penginapan, kunjungan objek wisata, makan, sampai oleh-oleh dan yang paling penting jangan sampai over-budget sehingga harus merogoh isi tabungan yang lain. Mungkin memilih paket liburan 2015 bisa menjadi alternatif anda, banyak sekali jasa travel tinggal anda memilih sesuai dengan budget anda.

3. Mencari informasi melalui internet

Tips ini adalah kelanjutan dari tips kedua tentang anggaran, tips ini bisa lebih mempermudah untuk rencana pertama juga dalam pemilihan tempat wisata. Jika anda masih kesulitan dengan lokasi yang akan dikunjungi, ada baiknya mencari informasi melalui internet. Segudang informasi yang hadir di dunia online sekarang ini bisa anda dapatkan dengan mudah mulai dari transportasi publik, penginapan, sampai info kuliner di tempat tujuan. [Info seputar kuliner bisa anda baca-baca disitus ini]

4. Mengunjungi acara-acara pameran travel

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan kebutuhan traveling tentu mendorong industri pariwisata, baik dalam dan luar negeri. Dalam hal ini, agen wisatanya biasanya berlomba-lomba menyediakan paket jalan-jalan dengan berbagai range harga. Tak jarang, mereka juga berkumpul di ajang pameran travel dan hal ini bisa anda manfaatkan untuk membantu menyusun rencana liburan.

5. Cek dan Pantau terus tiket murah

Dalam menyusun liburan 2015 ini, memantau tiket murah menjadi hal penting yang harus dilakukan, apalagi buat anda yang menggunakan transportasi udara. Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir tiket pesawat dengan harga promo selalu menjadi incaran para traveler. Nah, buat anda yang sudah punya rencana liburan ada baiknya rajin mencari informasi tiket murah demi menekan anggaran pengeluaran.

6. Menyusun itinerary atau Rencaa Perjalanan

Segeralah anda membuat rencana perjalanan atau yang dikenal dengan itinerary, jika anda sudah siap dengan tips-tips sebelumnya diatas. Jangan sampai anda bingung dan tidak tahu harus melakukan apa jika sudah tiba di tempat tujuan wisata anda. Pasti ada sebuah tujuan dan kegiatan yang akan dilakukan supaya liburan anda menyenangkan. Nah, buatlah sebuah jadwal yang disesuaikan dengan lamanya kunjungan anda di tempat tujuan. Perlu juga diperhatikan apakah ada acara khusus seperti festival di destinasi yang anda tuju. Saat semua sudah terjadwal, maka saat hari pelaksaan anda tinggal ikut itinerary yang sudah dibuat.

Semoga 6 Tips Rencana Liburan di Tahun 2015 bisa lebih matang dalam merencanakan liburan anda. Segera siapkan kalender liburan 2015 anda :)