Tuesday, October 28, 2014

Informasi Wisata Kuliner Mie Merapi di Bandung

Informasi Wisata Kuliner Mie Merapi di Bandung - Makanan pedas menjadi trending topik di berbagai media sosial, terlebih lagi jika sudah mendiskusikan tentang dunia kuliner, khususnya kuliner kota Kembang alias Bandung. Mungkin ada tempat kuliner yang mempelopori kata "pedas" dengan "jurus marketing khusus" yang memikat hati para pecinta kuliner pedas dengan sistem tingkat kepedesan atau yang lebih dikenal sekarang yaitu Level Pedas.

Meskipun kata "Level Kepedasan" dengan level tertentu sudah tidak asing lagi di telinga pecinta kuliner selama beberapa tahun yang lalu, tetapi sampai saat ini trend ini masih bertahan karena cukup banyak penggemar. Oleh karena itu, level-level kepedasan tertentu disajikan di banyak tempat-tempat wisata kuliner di Bandung.

Photo dari twiiter  Mie Merapi : https://twitter.com/MieMerapi

Sebelumnya postingan tentang macam-macam Bakso yang ada di Bandung telah disajikan untuk anda diantaranya "8 Tempat Bakso yang Paling Banyak Dicari Di Bandung" , "Info Wisata Kuliner Mie Bakso Akung Bandung" kini ada menu kuliner yang mengaku sebagai mie kuah dan ceker pertama di Indonesia yang namanya Mie Merapi. Bagi anda yang ingin lidahnya kembali di goyang dengan mie pedas-pedas silahkan berkunjung ke tempat mie di Bandung beralamatkan di Jl. Pahlawan No. 24.


Dengan aneka menu yang beragam, mulai dari Mie Bakso, Mie Iga, Mie Ceker, Mie Juara se-Bandung, Mie Juara Se-Indonesia dan Mie Juara Se-Asia. Dengan tiga pilihan kuah yaitu kuah merapi, kuah kari, dan kuah kampung.


Informasi Wisata Kuliner Mie Merapi di Bandung
Adapun harga masing-masing dari Mie Juara Se-Indonesia Rp. 18.000,00,- dengan pilihan kuah merapi level 3. kemudian Mie Beef Burger dengan kuah kari level 4 harga Rp. 15.000,00,-.  Informasi harga Ceker Merapi yaitu Rp. 12.000,00,-

Satu mangkuk Mie Juara Se-Indonesia itu berisi mie dengan kuah rempah-rempah dengan topping berupa kangkung, wortel, telur, ayam katsu dan ceker. Porsinya cukup banyak, dengan mie yang memiliki diameter cukup besar (kurang lebih seperti mie udon). Overall, dari topping-nya cukup memuaskan, kecuali ayam katsu yang hanya tebal dengan tepung, sedangkan daging ayamnya sangat tipis.

Kuah merapi level 3 yang ada di warung mie enak Bandung ini rasanya cukup spicy. Pedasnya bikin panas perut dan cukup menyengat di kerongkongan. Nah, yang membuat cepat kenyang adalah mie-nya yang cukup tebal dan kenyang. Selain mie-nya yang tebal dan kenyal, mie-nya juga cukup lembut. Anda yakin akan suka dan akan berkunjung kembali ke tempat kuliner bandung yang terkenal ini. Secara keseluruhan, Warung Mie Merapi ini menghadirkan menu yang cukup memuaskan perut para pengidam mie pedas.

Dari segi harga, rasa, dan food presentation, semuanya seimbang. Jadi sangat direkomendasikan bagi anda yang suka dengan makan yang pedas-pedas terlebih lagi mie yang pedas. Untuk, alat transportasi anda direkomendasikan membawa kendaraan motor atau kendaraan umum. Karena tempatnya tidak menyediakan lahan parkir yang cukup bagi kendaraan roda empat.

Semoga Informasi tentang Mie Merapi ini menambah list anda untuk siap-siap menyantap makanan kuliner Bandung ini.