Wednesday, July 16, 2014

Hotel Murah Dekat Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur

cekhotelmurah.com ~ Hotel Murah Dekat Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur - Lokasi objek wisata bahari Lamongan berada di kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur tidak jauh dari Surabaya, tepatnya di pesisir utara pantai Jawa yang ditandai dengan patung capit kepiting raksasa yang berada di pinggir jalan. Tempat wisata yang dibuka sejak 14 November 2004 ini biasa disebut dengan WBL singkatan dari Wisata Bahari Lamongan.

Peta Lokasi Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan Paciran Jawa Timur Indonesia

 Wisata Bahari Lamongan Paciran Jawa Timur Indonesia

Hotel dan Penginapan Murah di Sekitar Wisata Bahari Lamongan

Salah satu penginapan yang bisa dicoba adalah Penginapan Mayang Madu. Penginapan yang terletak di Desa Drajat ini mematok harga yang sangat murah untuk per malamnya. mulai dari Rp 75.000, 100.000, dan 150.000 per malam. Kemudian Penginapan Kendil Wesi tarifnya Rp 200.000 dan 250.000 per malam, penginapan ini cukup dekat komplek WBL hanya berjarak 800 meter sebelah barat WBL. Tentu, tarif tersebut sesuai dengan fasilitas kamar yang akan kita dapat.  Untuk tarif yang termurah, kita akan mendapat sebuah kamar dengan ukuran 3×4 meter dengan satu kasur di atas dipan dan satu kasur lagi di lantai. Tersedia empat kamar untuk tarif ini.

Sementara dengan tarif sedang, kita akan mendapat kamar berukuran hampir sama, dengan satu springbed yang cukup untuk dua orang dewasa. Untuk tarif ini hanya disediakan satu kamar. Sedangkan untuk yang lebar, kita akan mendapat kamar yang lebih besar dengan dua srpingbed. Disediakan dua kamar untuk tarif tertinggi di penginapan ini. Semua kamar dilengkapi dengan kipas angin. Khusus untuk kamar dengan tarif termurah, tidak disediakan kamar mandi di dalam kamar. Jadi untuk mandi dan semua kegiatan yang berhubungan dengan kamar mandi, penghuni harus berbagi bersama penghuni kamar lain dengan harga yang sama.

Kembali lagi ke informasi tentang wisata bahari lamongan, sejarah berdirinya objek Wisata Bahari Lamongan yang memiliki luas 11 hektare tersebut merupakan objek wisata yang dikembangkan dan dikelola oleh PT Bumi Lamongan Sejati bersama Pemerintah Kabupaten Lamongan. Dan WBL ini merupakan hasil pengembangan tempat wisata Pantai Tanjung Kodok yang sudah ada sebelumnya.

cekhotelmurah.com - Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur
Seperti halnya Jatim Park tempat wisata di Malang, fasilitas di objek Wisata Bahari Lamongan juga cukup lengkap sebagai pendukung tempat liburan hemat Anda. Seperti Pasar Hidangan, Pasar Wisata, Pasar Buah dan Ikan serta fasilitas umum lain seperti Klinik, ATM, Tempat Menyusui Ibu & Bayi, Toilet, Free WIFI, Tempat Parkir dan lain sebagainya. Pengunjung Muslim tak perlu khawatir bila ingin menunaikan ibadah shalat, pengelola telah menyiapkan masjid di area parkir mobil Wisata Bahari Lamongan dan musholla yang terletak di dalam di anjungan wali songo.

Wahana Permainan Wisata Bahari Lamongan 2014

Cara menuju lokasi Wisata Bahari Lamongan dari arah Surbaya pun cukup mudah. Dari Surabaya melalui terminal Bungurasih, terminal Wonokromo ataupun sekitar Pasar Turi carilah bus menuju terminal Osowilangon Lamongan. Dari terminal Osowilangon naik lagi bus mini jurusan Paciran. Untuk menuju WBL saat itu kami harus naik kendaraan satu kali lagi, padahal dengan jalan kaki sebenarnya sudah bisa.




Objek wisata WBL buka setiap hari mulai pukul 08:30 dan tutup 16:30. Bagi Anda yang hendak berkunjung ke tempat ini, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena harga tiket masuk ke Wisata Bahari Lamongan hari Senin sampai Kamis sebesar 50.000 saja. Sedangkan untuk hari Jumat sampai Minggu sebesar 65.000. Cukup hemat untuk dijadikan destinasi alternatif liburan bersama keluarga bukan.

Daftar Wahana di Objek Wisata Bahari Lamongan

Komplek tempat wisata WBL/Wisata Bahari Lamongan adalah wahana yang paling lengkap di Kota Lamongan saat ini. Mulai dari kebun binatang, pantai, arena bermain, aneka kuliner, serta wahana rekreasi keluarga menjadi satu tempat di tempat wisata WBL ini. Wahana favorit di WBL ini antara lain :
  • Istana Bawah Laut, 
  • Gua Insectarium, 
  • Space Shuttle, 
  • Anjungan Wali Songo, 
  • Texas City, 
  • Paus Dangdut, 
  • Tembak Ikan, 
  • Rumah Kaca, serta 
  • Istana Bajak Laut.
Sudah tentu dengan berbagai pilihan wahana permainan Wisata Bahari Lamongan tersebut, membuat WBL menawarkan oase tersendiri bagi pengunjung yang selalu ramai setiap harinya untuk menikmati perpaduan konsep wisata bahari dan dunia wisata alam. Objek wisata ini cocok bagi Anda yang ingin refreshing menghilangkan stress atau kejenuhan terhadap rutinitas pekerjaan sehari-hari.