Thursday, June 12, 2014

Nuansa Wisata Alam dan Modern di Kota Medan

cekhotelmurah.com ~ Nuansa Wisata Alam dan Modern di Kota Medan - Ayo berkunjung ke Medan. Satu dari sebagian kecil kota di luar pulau Jawa yang berhasil memposisikan diri menjadi boromater kemajuan jaman. Medan, terletak di ujung pulau Sumatra, memiliki kebudayaan yang masih dijunjung tinggi. Meski begitu, Medan juga telah membuka diri untuk sebuah perubahan sehingga menjadikannya kota indah yang juga menjanjikan sebuah tampilan yang modern.

Wisata Alam di Medan
Berwisata ke luar pulau Jawa, tentu yang paling ditonjolkan adalah alamnya yang masih murni dan asri. Tempat-tempat yang masih perawan seperti lembah, gunung dan hutan menjadi daya tarik yang menyimpan seribu pesona. Medan juga memiliki banyak tempat semacam ini, pemerintah kota Medan memang memanfaatkan kondisi alam yang masih asli menjadi salah satu daya tarik pariwisatanya.

Sebenarnya bukan itu satu-satunya alasan, tetapi memang pembangunan di wilayah luar pulau Jawa memang sering kali tersendat. Tapi hal tersebut justru bisa dimanfaatkankan oleh sebagian orang untuk memaksimalkan eksploitasi dari sudut pandang yang berbeda. Memang, dahulu keaslian ala mini sering kali rusak dikarenakan pemanfaatan alam yang salah. Mereka berfikir, apa yang bisa diambil dari hutan dan gunung untuk bisa bermanfaat bagi kelangsungan hidup masyarakat yang menempatinya. Beberapa otak jahat memilih untuk illegal loging dan menjual hasil kayu dari hutan-hutan itu untuk ditukar dengan rupiah. Tanpa diduga, ada bahaya yang mengancam setelahnya. Kini, untuk meminimalisir kondisi tersebut pemerintah kota Medan menyulap hutan, gunung dan sungai menjadi lokasi pariwisata. Tentunya akan dapat menghasilkan rupiah besar tanpa harus merusak keasrian alam itu sendiri. Danau Linting, Air Terjun Sipiso-piso Tongging, Gunung Sibayak dan Sinabung, Air Terjun Sibolangit, Bukit Lawang, Danau Lau Kawar dan beberapa pemandangan alam cantik lainnya bisa anda kunjungi untuk sebuah kunjungan tempat wisata di Medan.

Keindahan Tempat Wisata Di Medan


Tempat Wisata Di Medan Air Terjun Dwi Warna

Wisata Kuno dan Modern di Medan
Sedangkan untuk pilihan tempat wisata di Medan dengan konsep wisata kuno anda bisa mengunjungi Istana Maemun, Masjid Raya Medan, Kmapung Keling, Tjong Afie yang merupakan tokoh keturunan Tionghoa yang memeiliki peran penting dalam sejarah berdirinya kota Medan.

Untuk bentuk wisata modern, Medan juga telah memiliki Mickey Holliday and Hillpark yang memiliki wahana permainan seperti Dunia Fantasi (Dufan) di Jakarta. Tapi memang tekhnologinya tidak secanggih yang ada di sana dan konsepnya juga dibuat dengan menonjolkan kebudayaan dan tradisi orang medan seperti arsitektur bangunan dan ornament-ornamentnya.

Menyenangkan sekali bisa melakukan kunjungan ditempat-tempat pariwisata ini, tentunya akan mengukirkan memori tersendiri bagi anda sekeluarga. Tertarik kesana silahkan cek dulu hotel-hotel murah disana di postingan 9 Daftar Hotel Murah di Medan