Sunday, June 1, 2014

Liburan Seru dan Edukatif Bersama Keluarga di Rumah Susu Cibugary

cekhotelmurah.com - Liburan Seru dan Edukatif Bersama Keluarga di Rumah Susu Cibugary ~ Bagi penduduk Jakarta, pergi berwisata tidak harus sampai keluar kota atau ke mall. Wisata yang sifatnya edukasi sekarang tidak sulit ditemui, dan tentu saja, mudah untuk dikunjungi. Bahkan dengan tema alam walaupun itu terletak tepat di tengah kota yang padat kendaraan bermotor dan sumpek polusi. Ataupun bila bukan di pusat kotanya, wisata alam bisa didapati di sekitar kota besar. Dengan lokasi yang masih dekat dengan kota, tentu tidak akan sulit untuk dijangkau. Selain itu, tidak akan butuh waktu lama untuk perjalanan.

Baca juga postingan tentang : Martabak Paling Enak di Jakarta

Memang banyak sekali tempat wisata di Jawa Barat, namun bagaimana bila anda hanya memiliki sedikit waktu atau malas menempuh perjalanan jauh? Jawabannya mudah, anda dapat mencoba mengunjungi tempat wisata dan ada sarana edukasinya wilayah di Jakarta Timur yaitu wisata rumah susu di Cibugary. Cek disini jika anda ingin mencari hotel murah di Sekitar Jakarta Timur

Liburan Seru dan Edukatif Bersama Keluarga di Rumah Susu Cibugary

Cibubur Garden Dairy atau sering disebut Cibugary adalah tempat wisata di Jakarta Timur dengan nuansa edukatif dan sangat cocok untuk anak-anak. Kawasan wisata ini awalnya adalah sebuah peternakan sapi perah dan peternakan kambing bernuansa kebun. Sang pemilik kemudian menjadikannya sebagai wisata agro edukatif untuk anak-anak.

Di Cibugary, anda dapat melihat proses memerah sapi, dan pengolahan susunya. Selain melihat sapi dan anak sapi, anda juga dapat mencoba memandikan sapi, memberi makan sapi, dan memerah susu sapi melihat proses pengolahan susu setelah diperah, hingga bermain di mini playground. Kegiatan ini memiliki daya tarik tersendiri bagi anak-anak. Berlokasi di Jakarta Timur, tepatnya di Pondok Ranggon Cipayung, Cibugary sering ramai dikunjungi rombongan sekolah, namun tidak masalah apabila anda sekeluarga ingin datang berkunjung, tidak harus berombongan untuk mengunjungi tempat ini. 

Di sini juga mempunyai fasilitas permainan anak-anak dan saung untuk beristirahat. Apabila anda ingin berkunjung, saran saya gunakan pakaian dan sepatu yang tertutup, karena ini adalah peternakan sungguhan. Masker juga dapat berguna untuk menghalau bau kotoran sapi.

Liburan Seru dan Edukatif Bersama Keluarga di Rumah Susu Cibugary

Lokasi wisata edukasi bertema alam ini memiliki pemandangan indah serta atmosfer yang begitu sejuk. Apalagi pengunjung juga bisa turut ‘mengintip’ panorama Bumi Perkemahan Cibubur dari lokasi Cibugary. Luas area Istana Susu Cibugary ini 11 hektare yang sekaligus juga merupakan wilayah hunian para petani sapi perah berjumlah 33 kepala keluarga. Mereka memiliki total sekitar 1200 ekor sapi dengan hasil produk susu 7.000 hingga 10.000 lt setiap harinya. 

Office :
Komplek Peternakan DKI Blok C No. Rt 01 Rw 02
Pondok Ranggon Cipayung Jakarta Timur

Telp : 021 44291374
SMS : 0813 84181574 / 0817 6662010
Email : wisatacibugary@yahoo.com
YM   : muhammadtaufiq80@yahoo.com
CP  : Muhammad Taufiq,S.Pd