Tuesday, April 1, 2014

Kenali Aneka Jenis Sambal di Waroeng Spesial Sambal

Sambal rasanya tidak dapat dipisahkan dari lidah orang Indonesia. mungkin anda salah satu penggemar sambal benar? Nah, Sebagai penggemar pedas, Waroeng Spesial Sambal menjadi salah satu tempat makan favourite jjika anda sangat suka dalam bidang persambalan. Rumah makan ini menyediakan 28 varian sambal. Dari yang matang sampai yang mentah, dari yang berbahan dasar tomat hingga belut. Yang pasti semuanya sedap dan pedas.

Mungkin karena berasal dari Jogja, tempat makan ini menawarkan konsep lesehan. Tapi Anda juga dapat memilih tempat duduk yang menggunakan meja kursi. Pelayanan di tempat ini ramah serta lumayan cepat sementara dari segi harga, relatif sangat terjangkau. Anda akan beberapa kali dibuat terkaget-kaget dengan betapa terjangkau nya harga makanan dan minuman di tempat makan ini.

Bila Anda tertarik untuk mencoba Waroeng Spesial Sambal, ini beberapa menu yang bisa direkomendasikan untuk anda coba:

chopstick Sambal Belut (Smack Down) Rp 3.500,-


Ini dia sambal kesukaan saya di SS yang wajib dipesan setiap kali saya makan di tempat ini. Berupa cabe merah segar yang diulek bersama cabe rawit dan belut goreng. Rasanya gurih dan crispy. Sangat enak dimakan bersama nasi hangat *ngiler sambil nulis review*

chopstick Sambal Terasi Lombok Ijo (Horror) Rp 1.500


Kalau yang ini sambal kesukaan adik saya. Rasa terasi nya berpadu dengan pedasnya cabe rawit ijo sehingga rasa sambal nya seperti sambal rujak bebeg. Segar sekali. Dijamin bakal ketagihan sekali nyolek sambal ini!

chopstick Sambal Terasi Segar (Sport) Rp 2.000,-


Sambal Sport dilansir sebagai salah satu varian sambal terpedas di SS. Kalau makan sambal yang satu ini dijamin bakal keringetan seperti habis olahraga. Tapi rasa terasi nya gurih, sehingga meninggalkan after taste gurih di langit-langit mulut.

chopstick Sayur Plencing Jawa (Escape) Rp 3.500,-


SS memang didominasi oleh masakan Jawa. Tak heran bila sayur yang satu ini ada di daftar menu. Penampakannya tidak beda jauh dengan sayur pecel, namun bedanya, sayur plencing Jawa memiliki rasa manis yang kuat karena bumbu dasarnya adalah gula Jawa dan buah asam dengan sayuran utama kangkung yang direbus. Rasanya manis dan sedikit asam.

chopstick Terong Goreng Rp 3.000,-


Seporsi Terong Goreng terdiri dari 5-6 iris terong ungu yang sudah dilapisi tepung dan digoreng. Rasanya? Hmmmmm…….Fried Chicken mah lewaaaaattt hehehe….Mr. R yang awalnya meragukan rasa hidangan ini saja langsung jatuh cinta sejak gigitan pertama dan sampai sekarang Terong Goreng menjadi menu wajib setiap kami makan di SS. Menu Terong Goreng memiliki tekstur crispy di luar dan lembut di dalam. Cucok dicocol ke dalam Sambal Horror atau Sambal Sport. Harus dicoba!

chopstick Lele Goreng Rp 7.500,-


Lele Goreng di SS diolah menjadi garing sehingga kalau dimakan terasa renyah di mulut. Oh iya, seporsi Lele Goreng ini terdiri dari 2 ekor ikan lele berukuran sedang. Sehingga seporsi Lele Goreng cukup untuk berdua.

chopstick Tahu Goreng Rp 3.500,-


Terdiri dari 2 potong tahu berukuran besar yang dipotong 2, tahu goreng di SS enak disantap selagi hangat, apalagi SS menggunakan tahu berukuran besar yang terasa lembut dan juicy saat dimakan. Sungguh menjadi teman bersantap yang kalo kata Pak Bondan sih maknyusss….

Review dan Testimoni dari Blogger : Josephine Brightnessa
Pemilik Blog hungrydinosaur.net | Blog Jajanan dan Kuliner Indonesia

Untuk minuman, Anda bisa memesan Es Teh Manis seharga Rp 3.000,- Anda juga dapat memesan Nasi secara satuan (per porsi) Rp 3.000,- atau per cething Rp 11.000,- Jika Anda adalah pencinta makanan pedas, Waroeng Spesial Sambal akan menjadi tempat makan yang sangat menyenangkan untuk Anda.