Monday, March 31, 2014

Alternatif Liburan yang Seru ke Tempat Wisata Matahari Cisarua Bogor

Mungkin saat ini anda sedang capek dengan rutinitas Jakarta. Yang anda perlukan saat liburan akhir pekan adalah pergi ke tempat tenang yang jauh dari keramaian Kota Jakarta. Ada berbagai tempat yang menyediakan paket wisata, baik perorangan, keluarga maupun rombongan. Salah satunya adalah Taman Wisata Matahari di Cisarua Bogor. Taman yang satu ini lokasinya berada di kawasan Puncak, Bogor.

Seperti yang sudah banyak orang tahu bahwa kawasan Puncak merupakan kawasan liburan bagi kebanyakan warga Ibukota. Selain berudara sejuk, kawasan ini juga menyediakan beragam kemudahan wisata. Sudah banyak villa, penginapan juga hotel yang dibangun di kawasan Puncak Bogor. Sarana hiburan juga banyak dibangun di tempat ini.

Taman Wisata Matahari Cisarua Bogor

Taman Wisata Matahari Cisarua Bogor
Taman Wisata Matahari Cisarua Bogor

Satu diantaranya adalah Taman Wisata Matahari. Kawasan Taman Wisata Matahari Cisarua Bogor iniberdiri di atas lahan seluas 30 hektar. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini. Baik dari kegiatan anak anak, group, dewasa maupun bila anda hanya datang dengan pacar anda. Anda bisa bermain di water park, outbond, area pinball dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan.

Terletak di samping jalan Raya Puncak Bogor, Taman Wisata Matahari memberi akses yang mudah untuk pengunjungnya. Berada di kawasan yang berhawa sejuk membuat banyak pengunjung betah menghabiskan waktu berlama lama di tempat ini. Terlebih bila anda tidak datang sendiri. Ajak teman atau keluarga atau adakan outing bareng di taman ini. Pengelola telah mempersiapkan paket paket yang sesuai dengan keinginan dan budget anda.

Wahana Air

Taman Wisata Matahari Cisarua Bogor
Wahana air ini khususnya diperuntukkan untuk anak anak. Namun banyak dari orang tua yang mendampingi anak anak mereka juga menyukai bermain air di tempat ini. Tidak salah memang. Banyaknya aktifitas yang warga ibukota habiskan untuk bekerja, membuat acara liburan keluarga menjadi saat berharga untuk kembali dekat dengan anak anak dan keluarga.

Slide slide yang mengundang untuk dicoba. Juga ada kolam arus yang dapat dinikmati di atas ban karet sambil membiarkan arusnya membawa kita sesuai dengan alirannya. Atau malah ikut bermain dengan anak anak , bercanda dan suka cita. Pilih saja salah satu, atau lakukan semuanya.

Outbound

Jika anda sudah bosan dengan wisata outbound yang ada di Jakarta, area outbound yang ada di Taman Wisata Matahari wajib anda coba karena jauh lebih seru. Tentunya banyak pelajaran yang bisa dipetik dari outbound ini. Melatih kesabaran, melatih mandiri, dan juga melatih tanggung jawab. Bila anda datang dengan anak maka pastikan untuk mencoba fasilitas panjat tali atau flying fox yang seru.

Pengelola Taman Wisata Matahari juga membuka kesempatan untuk acara perusahaan. Outing dengan rekan kerja dan mendekatkan antar sesama rekan kerja. Apalagi, tema outbound sendiri adalah kerja sama team.

Pilih saja kegiatan yang membangun rasa tanggung jawab, kepemimpinan, kemandirian dan kerja sama dalam team. Semuanya lengkap tersaji di Taman Wisata Matahari Cisarua Bogor. Anda tidak perlu repot repot ke tempat khusus outbound. Karena di sini juga banyak instruktur yang bisa membantu anda.

Arum Jeram


Ada juga kegiatan arum jeram di Taman Wisata Matahari. Letak taman yang dekat dengan sungai cocok dengan kegiatan arum jeram. Tidak ada salahnya anda mencoba memacu adrenalin anda dengan melakukan olahraga yang satu ini, dijamin seru. Jangan khawatir, karena ada instruktur yang sudah berpengalaman di sini, jadi soal Safety anda sangat terjamin. Tentunya ikuti semua saran saran yang dianjurkan oleh instruktur.

Painball

Olahraga permainan yang satu ini memang banyak digemari oleh pengunjung. Bila anda kebetulan memang sedang group outing, maka usahakan untuk bermain Painball. Anda akan menyukai adrenalin yang terbangun untuk menjatuhkan kubu lawan. Hati hati dengan peluru catnya, walaupun berisi cairan, tetapi kalau kena kulit juga bakalan memar, tapi hanya sedikit. Tentunya hal itu tidak akan menghentikan langkah anda untuk bersenang senang di Taman Wisata Matahari Bogor bukan?